Minggu, 22 Juni 2014

Bimbingan Cerdas Matematika SMA

Pada umumnya, tiap siswa pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Hal ini adalah karunia Allah yang diberikan kepada hambanya, agar saling melengkapi, sehingga hidup ini terasa lebih indah karena adanya perbedaan tersebut. Ada yang pandai matematika, ada pula yang merasa pusing duluan ketika mendengar kata matematika dengan bayangan begitu sulitnya pelajaran matematika.
Bimbingan Cerdas Matematika (BCM) saya mulai pada awal tahun pelajaran 2012/2013. Mulai dengan membuka kelas khusus untuk bimbingan belajar matematika khususnya tingkat SMA.
  • Waktu bimbingan terbagi menjadi 4 setiap harinya, yaitu jam pertama (15.00-16.00), jam kedua (16.30-17.30), jam ketiga (19.00-20.00) dan jam keempat (20.15-21.15). 
  • Tempat di Perumahan KORPRI C-11 Kelurahan Sungai Parit Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Prov. Kalimantan Timur.
Selama dua tahun pertama ini, BCM masih khusus menerima siswa-siswa SMAN 1 PPU saja, terutama yang sudah kelas XII untuk persiapan Ujian Nasional. Kelompok/Grup belajar dibentuk oleh sekelompok siswa sesuai dengan kesepakatan mereka. Untuk sore hari (jam pertama & kedua) khusus untuk grup dengan anggota minimal 4 orang, sedangkan mereka yang ingin PRIVAT hanya dilayani pada malam hari (jam ketiga & keempat).

Materi bimbingan disesuaikann dengan kebutuhan mereka belajar di kelas masing-masing, sehingga sangat membantu untuk pemahaman pelajaran di sekolah khususnya untuk mengadapi Ulangan Harian, Ulangan Semester dan Ujian Nasional. Soal-soal latihan umumnya masih bersumber dari soal Ujian Nasional. Sedangkan soal-soal SNMPTN, dan OSN hanya diberikan khusus pada mereka yang mau mempersiapkan diri untuk mengikuti SNMPTN dan OSN.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar